Tuesday, May 19, 2009

Datang PadaNya, Berserah PadaNya dan Percaya PadaNya

Suatu pagi, sambil menikmati teh tarik yang saya buat sendiri, terbayang saya pada masa2 dimana saya sering bertanya pada diri saya sendiri : ahhh..gila ya, para pastor, harus misa setiap hari..apa ga bosen ya..saya 1 minggu sekali aja sdh bosen..hebat juga pastor..(it seems like a silly questions).


Sambil menikmati roti, masih terbayang dihati saya seputar kehidupan yang saya alami…


Banyak hal yang tidak mengenakkan terjadi dalam hidup saya, masalah anak, suami yang meyebalkan,dsb..wah sepertinya buat saya jadi stress..sebel..tidak tau harus berbuat apa..Sering kali bertanya Kenapa semua harus terjadi Tuhan…??? karena sdh bingung, akhirnya saya coba untuk datang ke misa berharap keadaan terselesaikan..

Pertama hanya misa 2x 1 minggu, sepertinya itu sdh cukup..Tetapi Puji Tuhan, berjalannya waktu lama kelamaan menjadi setiap hari .


Dalam perjalanan hidup, meskipun sudah pergi ke misa, saya tetap stress..sepertinya masih belum bertemu Tuhan..ternyata, tidak semudah itu,tidak semua persoalan jadi langsung beres saat datang ke misa, tanpa kita mengetahui arti dari misa itu sendiri.


Dengan menghadiri misa, lama kelamaan Tuhan membimbing saya melalui berbagai kegiatan yang ada di gereja, salah satunya dengan kegiatan Persekutuan Doa. Tuhan membawa saya untuk saya bisa lebih mengenal Dia, melalui Persekutuan Doa Karismatik Katolik.


Saya lebih mengerti akan kasih dan kebaikan Tuhan buat hidup saya.Ada suatu proses perjalanan hidup yang kadang menyakitkan yang memang harus dijalankan, tetapi itu semua bertujuan membentuk pribadi saya sehingga saya dapat hidup berkenan di mata Tuhan. Suatu proses pelajaran yang mengubah karakter hidup saya.


Sekarang saya mengerti, apa arti misa buat hidup saya, mengapa saya harus menghadiri misa. Bagi saya menghadiri Misa bukan lagi supaya saya terhindar dari kesulitan di dunia ini, tetapi lebih dari Persatuan hidup saya dengan Dia. Saat saya bersatu dengan Dia, di dalam Persekutuan Tubuh dan DarahNya, disitu saya memperoleh kekuatan yang baru untuk dapat menghadapi rintangan,cobaan dan kesulitan di dunia ini.


Saya tidak lagi bertanya, Tuhan Mengapa ini semua harus terjadi.., tetapi sebaliknya.. Terima Kasih Tuhan untuk semua keadaan yang boleh saya alami, dan biarlah saya bisa seperti Bunda Maria yang berkata VIAT VOLUNTAS TUA.. Amin


Seperti Firman Tuhan berkata : YOHANES 15:5

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.


Saya tertawa dalam hati dan merasa bahagia kalau saya boleh lebih mengenal Dia sebagai Allah yang hidup dalam suatu proses kehidupan air mata dan bagaimana Ia sungguh menopang hidup saya saat keadaan yang tersulit sekalipun serta memberi suatu pengharapan yang baru saat semua tanpaknya tiada jalan, Amin… Segala pujian syukur dan hormat hanya bagi Tuhan Allah kita,YESUS KRISTUS..


MAZMUR 16 :11

Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.


Buat temen2 yang sedang mengalami kesulitan atau pun beban yang berat, satu hal pesan saya DATANG PADANYA , BERSERAH PADANYA dan PERCAYA PADANYA, maka kamu akan melihat bagaimana Yesus menuntun jalan hidup kita sampai kita memperoleh KEMENANGAN.

GOD BLESS...

1 comment: